Monday, June 28, 2010

Generasi Muda Peduli Wisata Riau

Generasi Muda Peduli Wisata Riau saya tulis sebagai bentuk apresiasi kepada Propinsi Riau. Sebagai gerasi muda Riau, tentunya kita harus memiliki semangat untuk mencintai berbagai wisata dan keanekaragaman yang ada di Riau. Generasi Muda Peduli Wisata Riau menjadi salah satu judul postingan kali ini untuk memberikan nilai tambah kepada saya mengenai berbagai keunikan serta kekhasan berbagai budaya serta wisata di Riau. Kita sebagai generasi muda yang peduli terhadap perkembangan pariwisata harus mulai berfikir bahwa kita memiliki aset wisata yang tak kalah dengan daerah lain. Lalu seberapa pedulikah kita terhadap perkembangan berbagai pesona wisata di Riau? Lalu apakah kita sebagai generasi muda sudah peduli terhadap wisata di Riau? Lalu apakah kita pantas disebut sebagai generasi muda peduli wisata Riau?

Generasi muda peduli wisata Riau akan saya buat apresiasi pertama ini dengan sebuah untaian syair yang berjudul “Generasi Muda Peduli Wisata Riau” :

Generasi Muda Peduli Wisata Riau
Apakah diri tahu betapa daerah ini kemilau?
Ataukah dirimu menyadari pesona yang membuatmu silau?
Sudahkah dirimu menjadi Generasi muda peduli wisata riau ?
Atau menjadi beban bangsa yang membuatmu sakau?

Generasi muda peduli wisata riau
Buat negeri terus terpukau
Penuh nuansa penuh kemilau
Kini dan nanti untuk negeri tercinta Riau


Kita sebagai generasi muda yang mengatasnamakan peduli dengan wisata Riau seharusnya mulai mencintai berbagai wisata yang ada di Riau, kita tidak hanya berjalan-jalan di mal-mal atau di tempat-tempat keramaian yang berbau komersil atau bisnis semata, nah kita bisa berkunjung ke pasar tradisional, ini juga wisata, kita bisa minum minuman khas riau, ini juga wisata kuliner, kita bisa berkunjung ke danau buatan, ini juga bentuk apresiasi kita. Generasi muda peduli wisata riau merupakan symbol jika kita ingin memajukan riau. Generasi muda peduli wisata riau memberikan inspirasi awal bagi kita untuk lebih mencintai produk sendiri atau sni. Generasi muda peduli wisata riau nantinya diharapkan akan menjelma menjadi sebuah kekuatan baru….

Saya tutup artikel pertama ini dengan sebuah pantun :

Bukan bualan bukan senda gurau
Tapi niat tulus majukan wisata riau
Bukan asal buat negeri riau berkilau
Karena kita generasi muda peduli wisata riau

Marlisa ( Generasi Muda Peduli Wisata Riau )


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Generasi Muda Peduli Wisata Riau"

Post a Comment